LATAR BELAKANG DAN HARAPAN HARAPAN SEORANG PENGUSAHA MUDA SOFI ISTIKOMAH

Latar belakang

              Sofi Istikomah|  Sofi Istikomah biasa di panggil sofi merupakan anak dari keluarga yang rata-rata orangnya menjalankan bisnis. Sofi lahir di banjarnegara, 01 juli 1997 dan ditahun 2020 ini beliau 23 tahun tepatnya. Latar belakang pendidikan sofi yaitu sudah mempunyai gelar sarjana di salah satu universitas negeri di bandung yang bernama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) .

                 latar belakang pendidikan inilah yang harusnya mengantarkan beliau menjadi seorang guru. namun, Ayah beliau menuntut agar anak-anak nya tidak menjadi seorang pekerja tetapi, harus membuat lapangan pekerjaan untuk orang lain. akhirnya, sofi ber inisiatif untuk belajar bisnis dengan saudara yang kebetulan mempunyai usaha sendiri yaitu Franchise kebab dan seorang supplier sayuran. Namun, sofi mengatakan belajar dengan keluarga tuh beda, dalam artian tidak sama dengan belajar di kampus/ diajari oleh orang lain.

                dengan modal nekad dan keyakinan akhirnya, sofi mencoba untuk belajar ke Yogyakarta yaitu ke kampus dosen jualan. Sofi mengetahui kampus ini dari seorang teman nya yang juga sempat kuliah di kampus dosen jualan ini dan temannya telah menghasilkan profit puluhan juta di tiap bulannya. Awalnya sofi sendiri tidak di izinkan untuk pergi ke Yogyakarta. Namun, sofi yakin akan bisa membuktikan ke orang tuanya dengan mengatakan jangan pernah kirimkan sofi uang selama dia belajar di Yogyakarta. Dengan modal uang 200 rb yang di beri orang tua dan 300 rb uang tabungannya sofi pun berangkat ke Yogyakarta dan bertahan sampai hari ini tanpa meminta uang sepeser pun dari kedua orang tuanya.

Usaha Yang Di Jalankan

                Saat ini sofi sedang menjalankan tiga usaha yaitu Chicken balad, travel dan rumput sintetis.

  • Chicken Balad

Satu – satunya usaha kuliner yang sofi rintis dari sekitar 1 tahun lalu. Usaha kuliner ini yang paling lama dari usaha dia yang lainnya. Chicken balad sendiri merupakan ayam berbalut tepung yang di tusuk seperti sate lalu di beri saus dan mayonnaise sebagai penambah cita rasa.

  • Travel

Bisnis yang baru saja sofi rintis di awal tahun 2020 ini sama seperti travel pada umumnya travel sofi juga dapat di pesan melalui online.

  • Rumput Sintetis

Usaha ketiga yang sofi jalankan saat ini adalah Rumput sintetis dengan nama Trash Grass. Usaha di bidang ini baru dia rintis awal tahun 2020 dengan target pemasaran nya kepada orang kaya, pengusaha – pengusaha, dan orang dewasa.

                 Alasan sofi memilih bisnis tersebut karena masih bimbang ingin bisnis dalam bidang apa sehingga dia mencoba di berbagai bidang sambil mencari bisnis yang cocok untuk dirinya.

Harapan yang Ingin di Capai

                Mengenai harapan, harapan setiap orang pasti berbeda – beda dan sangat banyak sekali karena kodrat manusia yaitu tidak pernah merasa puas atas pencapaiannya begitupun dengan sofi. sebagai pengusaha, kita pasti berharap bisnis yang kita jalankan bisa maju dan berkembang. Sofi juga berharap seperti itu dia juga berharap pencapaian nya pada tahun ini dapat menghasilkan profit 20 juta/ bulan dan berharap dapat menanamkan mindset agar konsisten menjadi seorang pengusaha.

                Bukan hanya itu dia juga berharap setelah 5 tahun ke depan dia dapat memiliki sebuah lembaga bimbel agar ilmu nya di perguruan tinggi sebelumnya dapat digunakan. Lalu, dia juga berharap mempunyai kos-kosan dan sebuah pesantren.

                Dibalik harapan nya sebagai pengusaha dan gelar nya di bidang pendidikan  ternyata, Awal mulanya cita – cita sofi bukan menjadi seorang guru ataupun pengusaha tetapi, ingin menjadi seorang dokter spesialis mata dikarenakan, biaya menjadi seorang dokter terkhusus lagi spesialis terbilang sangat mahal jadi, cita – cita nya pun dia kubur dalam dalam di dalam pikirannya.

                Sofi juga berharap Kampus Dosen Jualan akan menjadi kampus yang semakin besar, kualitasnya semakin bagus dan terkenal di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan